Selasa, 27 September 2011

Pondasi 2011, Catatan Panitia Junior part 1

23 sampai 25 September kemarin telah digelar lapak acara Pondasi 2011. Pondasi sebagaimana nenek kita ketahui adalah dasar dari suatu bangunan. Nah, tujuan Pondasi 2011 atau kepanjangannya adalah 'Pekan Orientasi Dasar Sipil 2011' untuk membentuk para mahasiswa baru sehingga menjadi pondasi lalu kami jual ke pemborong.

Tak berbeda dengan acara pengenalan bagi para mahasiswa baru lainnya, Pondasi 2011 diisi materi, materi, materi, sedikit bumbu, n acara puncak. Acara puncak diisi kemah bareng, api unggun, jurid malam, lomba, n sedikit bumbu.

Sebenarnya karena nama acaranya ada 'pekan', kurang afdol kalau tidak sepekan. Jadi Pondasi 2011 tidak resminya dimulai dari Senin, 18 September. Dimana para mahasiswa baru disuruh minta tanda tangan kakak-kakak tingkat program studi Teknik Sipil Unlam. Ini bertujuan untuk mengurangi kecanggungan mahasiswa baru dengan kakak angkatan, meskipun gue juga dulu waktu jadi mahasiswa baru canggung setengah mati sampai-sampai setengah hidup.

Sampai hari Kamis, yang minta tanda tangan gue cuma 2 orang. Nasib gue antara jadi kakak tingkat yang gak terkenal, atau wajah gue menakutkan, atau yang menakutkan itu kenyataan sebenarnya bahwa wajah gue terlalu tampan sehingga mereka tidak sanggup untuk minta tanda tangan sama gue.

Jumat pun tiba. Gue yang masang alarm jam 5 Subuh malah kebangun jam 6 pagi. Sedangkan kedatangan panitia diminta jam 6. Secara tersurat gue dinyatakan telat. Buru-buru gue, akhirnya sampai kampus jam setengah 7. Kakak-kakak tingkat udah banyak, teman-teman panitia seangkatan juga, bahkan yang bukan panitia juga ada. Nah lo. Gue akhirnya ditugasi ngambil konsumsi. Ya udah, gue lakuin dengan senang hati.

Waktu balik dari ngambil konsumsi, udah sekitar jam 7. Tandanya para peserta sudah harus ngumpul. Gue lihat lumayan ada yang telat. Phew. Setelah menerima pelajaran kedisiplinan, mereka pun bergabung dengan teman-teman yang sudah lebih dulu datang n mereka menerima materi.

Sebelum materi ada perkenalan panitia dulu:


*Panitia-panitia yang keren n peserta yang gundul*

Gue pagi itu ada kuliah, tapi ini ada beberapa foto dari kamera Hakim yang gak kena kuliah. Ini waktu penyampaian materi:




*Penyampaian materi oleh Pak Julian selaku Ketua Prodi Teknik Sipil Unlam n Pak Mastiadi sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Unlam yang disimak dengan serius*
Gue baru kelar kuliah, nyasar di luar tempat pemberian materi. Banyak panitia ngumpul. Eh ternyata sedang melakukan pemeriksaan tugas! Wew, ada beberapa mahasiswa yang memalsukan tanda tangan. Wah, bagaiman ntar bangsa ini kalau yang muda aja udah gak jujur.


*Maaf, ini palsu*

N layaknya manusia yang tak luput dari khilaf, panitia sempat saja berfoto.



Ternyata mahasiswa-mahasiswa baru juga kuliah. Setelah materi, mereka kuliah. Setelah kuliah dilanjutkan shalat Jumat di mesjid Al-Baytar. Habis shalat Jumat, materi lagi. Tapi materinya kayak ESQ gitu dari Kak Masbukhin.




*Semua semangat!*

Setelah ESQ mereka kuliah lagi, shalat Ashar. Kemudian diberikan wejangan-wejangan bagi yang salah, semoga mereka akan menjadi mahasiswa Teknik Sipil Unlam yang oke punya.

Acara selesai mendekati Maghrib. Bersiap untuk acara puncak!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar