Rabu, 04 Agustus 2010

Terlalu Rajin

Gue termasuk orang yang rapi n rajin.. Lebih tepatnya terlalu rajin, rapinya agak kurang lah..

Hal ini terlihat dari kumpulan MP3 bajakan hasil download gue.. Waktu gue SMP, gue sangat membenci orang yang kumpulan MP3-nya berantakan.. Waktu gue minta, sulit banget nyarinya.. Yang paling parah, judulnya cuma Untitled-1, Untitled-2, New Artist, bla6x.. Jadi harus didengarkan dulu, baru minta..

Akhirnya, waktu kelas 8 SMP.. Gue punya proyek gila-gilaan yang sebenarnya sangat gak penting.. "Mengorganisir Kumpulan MP3 Menjadi Lebih Rapi" atau disebut MP3 Meler, *maksa* gue habiskan waktu sekitar 2 bulan untuk memperbaiki judul-judul MP3 berantakan.. Yang paling parah adalah gue mengganti album lagu menjadi nama gue + nomor handphone gue.. Maksud gue, biar terkenal lah, kalau ada orang yang lagi ngebuka MP3 terus ngeliat ada nomor gue.. Lalu pre-order sebuah lagu.. Cita-cita gue jadi produser atau komposer terkenal seperti Addie MS atau Erwin Gutawa, tapi ujung-ujungnya jadi bahan tertawaan doang.. Hhahaha.. *garing* n akhir-akhir ini, gue berpikir, gak ada hubungannya nulis nama n nomor handphone di MP3 dengan jadi komposer, malah gue bisa-bisa dituduh jadi pembajak MP3..

*gue waktu kelas VIII SMP, terlihat pipi gue bengkak kelebihan hormon*

Kebiasaan ini berlanjut sampai sekarang, menurut gue lebih mudah mengatur musik dalam iTunes jika menggunakan album tunggal n genre tunggal, yaitu "nIe_zH[aR] 08**51052158" terlihat lebih rapi menurut gue.. Lagipula banyak teman-teman gue yang ikutan bikin MP3 dengan album n genre bernama n nomor telepon mereka masing-masing..

Tapi, baru-baru ini ada kejadian yang menurut gue parah.. Sangat parah bagi anak yang baru lulus SMA, atau si pelaku adalah anak TK yang baru melek..

Suatu sore, sebuah sms masuk ke handphone gue.. Dari nomor, kelihatannya bukan regional daerah sini.. Isinya SANGAT ALAY, sumpah, kalau gue masukkan di sini akan banyak yang muntah.. Akan gue tuliskan dengan bahasa yang dimengerti orang awam..

"Halo, selamat siang.. Saya ini fans setia kamu.. **di, Malang.."

Gue ngakak ngebaca sms ini, tapi karena menurut gue ini kerjaan orang gak bener.. Gue biarin..

Gak tahunya, beberapa saat kemudian ada sms lagi dari nomor yang sama, isinya tambah parah..

"Tolong dong Mbak, saya ini pengen banget punya fotonya.. Kirimin dong, nanti fotonya akan aku buat layar dasar hp aku n nanti ku pamerkan ke semua teman aku.. Kalu fotonya Mbak yang kasih langsung ke saya.. Terimakasih.. Mohon dibalas.."

MBAK ??!
Freak, gue benar-benar merasa ini sangat janggal..
Awalnya, memang gue gak mau ngeladenin orang ini, tapi beberapa saat kemudian, gue sadar 3 hari lagi adalah hari dimana pengumuman Sekolah Tinggi yang gue berharap bisa masuk ke situ.. Pikiran gue mulai ngelantur..
Jangan-jangan ini orang dari Sekolah Tinggi itu yang menyamar ?
Begitu gue gak balas, sreeet nama gue langsung dicoret..
Akhirnya, setelah berpikir pendek, gue balas sms itu..

"Maaf Mas, sebelumnya dapat nomor ini darimana ya ?
Saya cowo, nama saya Nizar n saya bukan artis.. Saya dari Kalsel"
ingin gue tambahin "nomor ujian saya XX.X.XXXXX", tapi gue takut kalau ternyata dia malah penipu n mengambil identitas gue untuk merampok tukang cendol..

Gak berapa lama, sms gue langsung dibalas..
"Ini saya tahu nomor kamu bukan dari siapa-siapa, n bukan juga dari ngelacak.. Tapi saya tau karena saya punya MP3-nya.. Yang berjudul Teruskanlah, Agnes Monica.. N saya liat di rinciannya ada nomor teleponnya.. Terus saya coba sms, ternyata benar.. Gimana ?"

Oke, sekarang gue punya gambaran..
Gue adalah Agnes Monica.. (menurut dia)
Jelas ini orang yang berpikiran sangat pendek, mana ada artis yang memuat nomor handphone-nya ke MP3 ? (kecuali gue jadi artis)
MP3 gue kesebar sampai Malang.. (gue terharu)
Orang ini bukan anggota Sekolah Tinggi.. (gue speechless)

Karena sudah terlanjur, gue ngasih penjelasan ke orang freak ini..
"Mas MP3-nya minta dari teman Mas ya ?
Saya emang ngedit MP3 yang ada di komputer saya, jadi albumnya berubah jadi nomor telepon saya.. Saya asli orang Kalsel, mungkin ada teman saya yang ke Malang terus Mas minta MP3-nya dari dia.."
Gue emang bijaksana..

Gue sms Demas, gue nanya apa nama Universitas di Malang n siapa aja teman kita yang kuliah di Malang.. Jawaban gak memuaskan, gue ngucapin terimakasih..

Ternyata orang itu ngebalas lagi, n isinya betul-betul seperti orang yang baru lahir..
Gue ingetin lagi, isi smsnya berisi bahasa yang sangat alay.. Yang buta akan melihat n yang melihat akan silau.. Gue tunjukkin secercah smsnya yang paling pendek ini, yang para Profesor akan berdebat mengenai arti sms ambigu ini..
" Cp emNg n5.E t5NyA ? ? . "
Menurut gue artinya adalah, "Siapa emang nama temannya ?"

Nah lo, mana gue tahu ? Lo minta darimana, mana gue tahu ??
Tapi karena gue masih sabar n mau ngejelasin sampai titik darah penghabisan, gue balas lagi.. Ini untuk yang terakhir kali, semoga engkau mengerti sobat..
"Ya mana saya tau Mas.. Banyak teman saya yang minta MP3 ke saya.. *nyombong dikit, gak papa juga.. Kalau memang suatu saat gue bisa jadi komposer*
Teman saya yang kuliah di Malang rasanya sedikit saja.. *sok tahu* Mas dapat MP3-nya darimana ?
Saya minta maaf kalau sudah bikin Mas berharap banyak.. *teman, kau memang anak TK baru lahir*"
Yang di dalam * jelas yang ada dalam pikiran gue, gak gue masukkan dalam sms, ngamuk ntar itu orang..

Gak dibalas lagi..
Gue lega..
N mensyukuri akibat terlalu rajinnya gue..
Mungkin suatu saat gue akan benar-benar menjadi komposer ?

5 komentar: