Rabu, 26 Mei 2010

Dua Citra

"Tak mampu.. Aku.. Menahan.. Sakit hatiku.. Niatmu.. Kau madu.."
Yupz, semua orang pasti sudah tahu lagu apa ini, ini lagu apa, apa ini lagu ?
Dua Cincin, dari Hello bukan Hai..


Tapi cerita di bawah bukan cerita saat sedang mendengarkan lagu ini yang terasa sakit di hati dan menangisi kepergian kekasih.. Bukan, bukan sama sekali pembaca yang budiman.. Ini adalah pengalaman hidup yang akan di-share oleh penulis.. Agar pembaca sekalian mengerti, apa itu "Arti Persahabatan" ??!
Suatu malam, saat mentari mulai lelah bekerja dan purnama naik ke peraduannya..
SMS masuk ke hape gue.. Gue yang saat itu sedang makan nasi dengan segala macam lauk pauk segera saja membuka pintu.. Eh, ternyata ada tamu..

Setelah berbasa basi ala kadarnya dengan si tamu, gue langsung ke kamar dan lepas baju.. Ya gak lah.. Gue buka hape, bukan buka casing-nya terus baterainya di lepas, tapi buka kuncinya..
Terus loe nanya, kuncinya dimana ? Haduh, jangan berlagak bego deh..

Gue buka SMS tadi, ternyata dari sang Kepala Suku.. Inti dari SMS-nya adalah mengajak umat-umat dunia untuk saling bersilaturahmi.. Di bawahnya, diselipkan pesan kalau besok ada pertandingan akbar.. Memperebutkan Piala Gubernur.. Gak cuy, cuma main futsal di lapangan Citra.. Jangan lupa bawa bola.. Soalnya cuma gue yang punya bola..

Dalam pikiran gue yang terselip dalam ketek ini, lapangan Citra adalah lapangan Futsal kualitas Internasional yang terletak di perumahan elit.. Kota Citra Graha.. Dari rumah Gue, sekitar 25 kilo lah.. Lumayan jauh n ngehabisin bensin.. Gue sih OK OK aja, toh, biasanya lebih jauh lagi.. Di WB *Bukan Warner Bross*.. Jadi kesanggupan gue dalam misi "pembawa bola mission card" jelas gue sanggupin.. Gue balas dengan kata-kata persetujuan.. Gampanglah cuy..

Keesokan harinya, gue bangun pagi.. Biasanya siang, apalagi hari-hari pengangguran *maklum, baru lulus SMA n menanti Ijazah plus segala macam tes-tes*.. Kebiasaan positif bangun pagi itu dibarengi juga dengan sebuah SMS yang masuknya juga pagi.. Ternyata dari Firman, sohib gue.. SMS-nya penuh dengan kata-kata bernuansa putus asa, dan aura negatif.. Intinya, Firman minta ditebengin.. Karena gue penyayang binatang.. Yawdah, gue terima permintaan Firman.. Dengan syarat, rumahnya harus dikosongkan dalam waktu 3 hari.. Kalau gak, gue gusur.. Ya gaklah.. Masa gue sekejam itu..

Jam 10 pun tiba.. Gue berangkat dengan perasaan riang gembira, tanpa beban.. Fly, fly.. setelah minta restu orangtua n my lovely girlfriend *ciyeee*.. First destination, ya rumah Firman.. Firman terlihat sudah siap dengan sepatu olahraganya dan seragam lengkap Gegana.. Mau netralin bom kalee ?

Perjalanan kami terasa biasa aja, tapi gue ngerasa berat.. Mungkin Firman banyak dosa ? Hahaha.. Kidding.. Di tengah jalan, kira-kira 1/89 perjalanan *masih di Bjb*, Firman teriak-teriak, kalap.. Gue pikir obatnya habis, ternyata gak.. Ternyata di depan ada Andre, sohib gue juga yang kayanya juga mau berangkat futsal.. Tapi yang gak wajar tu, rumahnya gak sekitar daerah sini, mau gak mau, ya kami samperin..

Gue tabrak motor Andre, terus dia jatuh bersimbah darah.. Mana mungkin ??! Gue kan penyayang binatang ?

Oh, setelah chit-chat bentar di tengah perjalanan, akhirnya Firman menyadari kalo Andre ganteng.. Nah, gue menyadari kalo Andre pulang dari nganter Bokapnya yang kerja di Unlam.. "Hmm, pantas Andre mangkal sekitar sini" pikir gue, tanpa maksud merendahkan Andre..

Tiba-tiba, sebuah truk memisahkan kami berdua, sehingga gue n Firman lebih dahulu daripada Andre.. Toh pikir gue, "Andre cepat juga bawa motor, pasti ntar kesusul aja"

Gak ada masalah berarti sampai gue n Firman di Bundaran Liang Anggang.. Kira-kira 1 kiloan lagi nyampe.. Eh, hape gue bunyi.. Karena gue bawa motor, gue suruh Firman yang ngangkat.. Gue denger Firman jawab ceplas-ceplos.. Terus gue tanya, siapa Fir ?
Firman jawab "gak tahu" *gubrak!!?*
Tapi kayanya Zakir, nanya kita udah dimana.. Jawabnya polos.. Trus gue jawab (masih Firman yang ngomong) udah di Bundaran Liang Anggang.. Dia jawab OK.. (masih Firman n masih polos)

Gue lanjutin perjalanan dan akhirnya masuk ke gerbang KCG.. Trus masuk, belok kanan.. Tu lapangan futsalnya dan TARAAAA..!! KOSONG MELOMPONG !!

Sebenarnya gue merasa udah ada yang gak beres.. Pertama, Andre gak kelihatan di perjalanan, biasanya kalao Touring tu gue paling lambat.. Tu keganjilan pertama..
Yang kedua, Firman di jalan tambah berat.. Dia bikin dosa apa coba ?
Yang ketiga, KENAPA LAPANGAN FUTSALNYA KOSONG !! Gak mungkin tiba-tiba sekampung ngepung kami n teriak bareng-bareng, "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA !! Karena kalian main futsal, Idul Adha dipercepat !!" Sangat tidak logis kawan..

Firman hanya bengong, gue ambil keputusan cepat.. Ngehubungin Zakir..
Tuut.. Tuut.. Ini Firman kentut..

Tuut.. Tuut.. Halo ? Suara di seberang menjawab..
Kir, loe dimana ? Gue jawab antusias..
Zakir jawab, Nih gue di parkirannya, kalo loe bingung masuknya, masuk aja lewat Timezone..
*PRANG.. Hape terhempas*

TIMEZONE ??! Timezone hanya sekitar 5 kilo dari rumah gue n 4 kilo dari rumah Firman..
Jangan-jangan yang mereka maksud.. ...

Oh, jadi kalian di Futsal belakang Timezone kah ? Gue jawab ketakutan..
Iya, kan Yusro kemarin bilang gitu.. Jawab Zakir santai..
KIR, KAMI DI KCG !! Gue teriak kalap..
Hah ? Rasengan ! Tuut.. Terputus..
Anjr*t !!

Tenang saja, kami belum main juga.. Begitu kata-kata terakhir Zakir..
Jiah.. Secepatnya akhirnya gue n Firman balik ke Bjb..

Di tengah perjalanan, gue ketemu Wima.. Anak kelas sebelah yang juga sohib gue.. Kami diketawain habis-habisan di jalan.. Gila.. Untung kami selamat.. Padahal jurus ketawa Wima adalah berbahaya, karena bisa membuat Bjb gempa..


*ini nih rumah seberang lapangan Citra belakang Timezone*

Akhirnya kami sampai di lapangan Futsal belakang Timezone yang ternyata namanya juga Lapangan Citra.. Kamvr*t..!
Disambut dengan tawa n berita duka, bahwa sohib kami.. Galih.. Juga tersesat.. Bahkan Galih tersesat sampai ke WB !! Waw, I'm sorry to hear that..

Pertandingan hari itu pun kami tuntaskan.. Dengan cape tentunya..

A tribute for our best friend.. In memorian.. Galih..



"Tak mampu.. Aku.. Menahan.. Sakit.."

2 komentar: