Senin, 29 April 2013

RIVER

Bermula dari pengumuman konser spesial Heavy Rotation tanggal 22 April kemarin, dimana yang bisa menontonnya melewati semacam metode undian dengan kombinasi CD promosi n album Heavy Rotation. Gue udah menduga bakal ada surprise dalam konser ini, semisal single terbaru.

Kadang gue heran sama orang-orang rumah. Tiap JKT48 tampil di TV, pasti komentarnya "lagu ini tarus, kededa yang hanyar kah?" dimana itu artinya "kok lagunya ini terus, gak ada lagu baru ya?" Padahal tiap tampil bawain beda-beda lho. Heavy Rotation, Gomenne Summer, Baby! Baby! Baby!, Hikoukigumo, Aitakatta. Tapi selalu komennya gitu, heran juga. Padahal kalau Cakra Khan nyanyi, lagunya malah cuma satu, Harus Terpisah. Nah, gak ada yang komentar. -_-

Dugaan gue benar, bukan berarti gue keturunan paranormal. Pada konser spesial tersebut, RIVER dibawakan pertama kali. Gue udah pernah dengar RIVER versi AKB48 n gue rasa boleh juga nih. Terus lihat juga video klip RIVER yang dibawain SNH48. Kok kedengaran aneh, kayanya telinga gue lebih familiar dengan bahasa Jepang dibanding Mandarin.

Begitu denger JKT48 bawain RIVER, gue heboh sendiri nyari di Google, SoundCloud, kali-kali ada bocorannya. Eh gak ada deng. *mental gratisan parah* ya mau gimana lagi sebagai fans luar pulau, bocoran sangat berarti. Setlist RKJ aja belum bochor-bochor. *halah* Btw, gue beli CD ori-nya lho yang tipe A, nitip sama temen di Jakarta. *gak ada yang nanya* tetap support orisinalitas sih, kalau mampu. Iya, kalau mampu. Kalau gak punya uang jangan diada-adain, apalagi sebagai pengangguran. *JLEB*

Sampai pada suatu ketika sebuah pesan singkat mengganggu sore gue yang kesepian. 27 April. Mengabarkan bahwa nanti malam ada acara yang ada JKT48-nya, secara gue juga fans ya sudah tahu. Tapi terus dia bilang yang tampil yang trainee. Ini juga gue udah tahu. Nah, yang gue belum tahu kemana tim J? Pada saat itulah gue tahu kalau beberapa member tim J ada di acara AKB48 di Jepang. Nah, streaming-nya tanggal 28 April mulai jam setengah 5 waktu Indonesia bagian rumah gue. Awalnya gue males sih, biasanya streaming lelet gitu, apalagi streaming bola. Tapi yaudah, nyoba aja.

Dengan settingan 240p, gue mulai streaming. Lancar. Streaming YouTube, lumayan lah. Adik-adik gue ikutan nonton, nungguin JKT48 juga katanya. Tapi gak nongol-nongol. Terus kedengaran musik Kitagawa Kenji, yang bawain NMB48. Syukurlah pas ada yang tidur-tidur di lantai itu adik-adik gue gak lihat. Hha. Terus pas ada nyanyi sekaligus banyak, malah adik gue yang fokus ngelihat member JKT48 pakai seifuku gold, kelihatan sekilas. Gue aja gak lihat. -_-

Sampai di penghujung sebuah lagu, seorang member berteriak "JKT48!" N mereka bawain RIVER! Wow! *gak nyantai pas ini* suara Kinal menggelegar sangat, JKT~! N semua member teriak Forty-eight! Disambung dengan hentakan kaki yang dahsyat n tepukan badan sesuai irama. Gue cuma bisa terpana. Sugoi!

JKT~! Forty-eight!

Majulah ke depan! (Got it!)
Janganlah berhenti! (Got it!)
Tujuan tempat matahari terbit
Ayo langkah di jalan harapan

Penghalang adalah River! River! River!
Dan yang membentang River!
Takdirnya River! River! River!
Akan diuji River!

Buanglah keraguanmu! Tunjukkan nyalimu!
Jangan ragu! Skarang juga
Satu langkah maju! Believe yourself!

Ayo maju, majulah ke depan
Sebrangi sungai! Ho! Ho! Ho! Ho!

Mimpi itu selalu, terlihatnya jauh
Dan jaraknya terasa tidak tercapai
Batu di bawah kaki, ayo ambillah satu
Jadilah nekad dan coba lemparkan!

Tepat di depan matamu, ada sungai mengalir
Luas, se-buah sungai yang besar
Walaupun gelap dan dalam
Walaupun arusnya deras

Tidak perlu ketakutan, walaupun kau terpisah
Ya, tepian pasti ada
Lebih percayalah pada dirimu

Get over it!
RIVER!

Oh-oh-oh-oh-oh
Jangan alasan untuk diri sendiri!
Oh-oh-oh-oh-oh
Jika tak dicoba tak akan tahu
Oh-oh-oh-oh-oh
Tiada jalan selain maju! (Maju)
Slalu (Slalu)
Teruslah melangkah di jalan yang kau pilih!

Di dalam hatimu juga, (oh-oh-oh) ada sungai mengalir
Sungai keringat dan air mata
Walaupun kau pernah gagal
Walau dirimu terbawa arus (Ayolah! Ayolah! Ayolah! Ayolah! Ayolah! Hey!)

Tak apa terulang lagi (Ho!) dan janganlah mengeluh (Ho!)
Genggamlah selalu impianmu
Sampai suatu saat mimpimu terkabul

Ayo se-brangilah! You can do it!

Setelah itu JKT48 juga tampil bawain KimiSuki bareng HKT48 n Hebiro juga Ponyshu bareng seluruh 48 Family. Berhubung bukan lagu baru jadi agak biasa aja lihatnya walaupun juga keren. Mungkin yang pada nonton disana bingung "kalian ngomong apa, saya gak ngerti" tapi JKT48 dapat banyak sambutan positif lho pas disana.

N konser ini juga dilaksanain di Nippon Budokan, tempat legendaris dimana pernah ketemu pas main Guitar Hero. Tempatnya keren banget menurut gue, dimana kalau dilihat itu gak ada kru-kru yang ngatur kamera, tapi tiap pengambilan gambar pasti dapat yang bagus. N mereka gak menyorot fans kaya TV lokal. *kami mau lihat member, bukan penonton, salam fans luar pulau* selain itu, yang diinjak juga layar lho. Padahal dihentak-hentak tapi ya gak pecah. Kalau lihat lautan lightstick-nya juga ngeri. Wew. Rarely sangat kayanya di Indonesia bakal ada kayagini.

Anyway, gue udah gak sabar ngelihat RIVER ditampilkan di TV lokal, semoga jadi bulan Mei ini n gak ada pengunduran. Walaupun di Nippon Budokan gak ada oshi ane karena pas UN, gue bakal excited kalau lihat dia juga perform disini ntar. Hhe.

~Kapan ya gue ke teater~
Salam fans luar pulau!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar