Selasa, 03 Januari 2012

Saat Si Jazzy Ngambek

Waktu itu, gue baru selesai traktir tiga anak ababil yang ngancam matahin tubuh gue jadi lima kalau gue gak traktir. Hari itu berhubung gue ulang tahun. Gue ulang tahun di bulan April, karena itu nama gue Nizar. Ya, simpel.

Berhubung gue gak gendut n terlalu kurus sehingga rapuh n gampang patah seperti batang lidi, dengan terambil uang yang lumayan banyak gue mengajak mereka semua ke Obonk Steak yang notabene merupakan tempat makan yang jarang dijenguk mahasiswa karena mereka menjual steak.

Alasan mengapa jadi Obonk Steak adalah, daripada di KFC yang harganya relatif sama (menurut gue yang pelit ini) n di KFC gue gak pernah kenyang. Kalau makan steak, lumayan kenyang lah.

Singkat cerita semua sudah kenyang, semua yang ditraktir senang, yang menraktir juga pura-pura senang. Akhirnya tibalah saat pulang.

Tiga anak ababil yang senang itu mendadak kesenangannya memudar ketika mobil yang mereka tumpangi milik salah seorang dari mereka tidak bisa dinyalakan. Gue yang pakai sepeda motor (gue memang sederhana) sebenarnya mau meninggalkan mereka. Berhubung rasa kemanusiaan gue yang cukup tinggi, gue bantuin deh.

Gue masih memakai helm, mencoba mengutak-atik interior mobil. Dari tombol klakson sampai tombol radio gue pencet. Gak ngaruh. Masalah sebenarnya ternyata kunci mobil yang gak bisa diputar ke posisi starter. Otomatis mobil bernama Jazzy ini ngadat, gak bisa on.

Terbersit hati ingin memutar setir tapi gue urungkan, Gue pikir apa hubungannya kunci dengan setir? Jawabannya baik-baik saja.

Ternyata, pemilik Jazzy menelepon temannya yang pernah membantu menghadapi masalah serupa. Konon, dulu saat terkena masalah ini. Mesin Jazzy sampai dibongkar, pintunya dilepas, n semua keluarganya mengadakan selamatan. Tapi semua itu gagal, Jazzy tetap ngambek. Hingga seseorang yang sedang ditelepon itu menemukan caranya.

Bagaimanakah caranya?
Ternyata sesuai feeling yang gue dapat tadi, putarlah setirnya ke kiri, kemudian ke kanan, Terdengar bunyi "klotak!" n tara! Kuncinya bisa distarter.

Sekian tips otomotif dari saya, semoga bermanfaat n semoga si Jazzy gak ngambek lagi. Tapi kayanya Jazzy udah dijual deh. Hhu.

*Penampakan gue waktu ngutak-atik si Jazzy*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar