Senin, 30 September 2013

September 2013, Bulan Bersejarah Bagi Idoling n Working

Sejak awal Agustus, ketika gue magang. Tiba-tiba temen gue ngabarin kalau JKT48 bakal konser di Banjarmasin. Satu kata waktu itu. WOW. Walau gue belum yakin bisa nonton atau gak karena tanggal konsernya 29 September yang notabene masih sekitar 2 bulanan, apalagi sekitar tanggal segitu ada kemungkinan peristiwa-peristiwa penting menyangkut masa depan gue sebagai CPNS setelah lulus hampir setahun. Gue berpikir, mungkin ini perjudian terberat dalam hidup.

Penjualan tiket awalnya direncanakan pertengahan Agustus yang ngaret sepuluh harian ke tanggal 26 Agustus. Gue yang udah niat dari awal mau nonton, memesan tiket di hari pertama penjualan. Setelah memahami set tempat yang rencananya diselenggarakan di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin alias Gedung SuSu, gue memutuskan untuk membeli tiket kelas pertengahan agar perjudian ini tidak merugi besar jika kalah. Toh, badan gue cukup tinggi n mata gue zoom-nya masih bagus. Daripada mesan VIP yang selisih 150ribu ditambah bujet yang juga pas-pasan. Oke, tribun bawah aja.

Singkatnya tiba-tiba diumumkan TKD yaitu tes terakhir sebelum kami para alumnus STAN 2012 diterima menjadi CPNS pada akhir Agustus. Merupakan kebijakan baru dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara untuk mencetak para PNS yang lebih baik daripada sebelumnya. Alhamdulillah, gue n temen2 lulus tes ini.

Tak disangka, pengumuman kelulusan pada awal September itu sekaligus pemberitahuan untuk pemberkasan n pelaporan pada Direktorat Jenderal terkait yang terpusat. Dengan kata lain, harus dilakukan di Jakarta. Begitu mendengar kata "Di Jakarta" pikiran gue langsung terbang ke "Teater JKT48" *plak*

Pikir gue "Jarang-jarang ke Jakarta nih, kapan lagi bisa nonton teater." Jadi dengan perasaan mantap nan bulat, gue pastikan diri untuk apply tiket buat bisa nonton teater. FYI (For Your Information), teater JKT48 dikabarkan selalu penuh ditonton para fans. Sehingga untuk bisa menontonnya pun Anda harus menang dalam suatu undian dulu. Jika Anda menang undian, bukan berarti Anda bisa nonton gratis. Mimpi Anda ketinggian. Anda bisa nonton, tapi tetap harus bayar. N ternyata kesempatan menang undian yang gue kira gede ini tak segampang nyari jarum di rak aksesoris milik nyokap.

Sebelum berangkat ke Jakarta, gue telah menimbang-nimbang. Karena tanggal 10 n tanggal 27 September harus ada di Jakarta, daripada gue habis banyak biaya karena naik pesawat 4 kali bolak-balik Jakarta-Banjarmasin, kenapa gak nginep? Dulu pas seleksi STAN tahun 2011, gue pernah nginap di kos temen gue di daerah Kampus STAN Bintaro. Disana makanan murah-murah. Gue pernah makan kenyang hanya dengan 4ribu Rupiah. Nah, setelah minta restu orang rumah n minta izin orang kantor tempat magang, gue putuskan untuk bertapa di Jakarta selama tanggal 10 sampai 27. Dengan harapan tanggal 28 bisa pulang n tanggal 29 nonton konser JKT48 di Banjarmasin.

Yes! Sehari sebelum keberangkatan gue, gue mendapat email yang menyatakan kalau gue menang verifikasi untuk nonton teater Boku no Taiyou atau Matahari Milikku dari JKT48 Tim KIII. Pas tanggal 10 September alias pas hari pelaporan gue. Gue udah menimbang-nimbang planning n Alhamdulillah terlaksana dengan lancar. Untuk detil-detilnya ntar Insya Allah bakal gue tulis secara terpisah.

Secara mengejutkan, tanggal 14 September juga bertepatan dengan event Handshake untuk CD Single Yuuhi wo Miteiruka? Apakah Kau Melihat Mentari Senja? Si Adit alias Riandy yang aliasnya dulu Omes, fans berpengalaman yang selama ini jadi petunjuk gue dalam dunia per-idoling-an menyarankan gue untuk ikut. Kapan lagi bisa bersalaman, ketemu langsung sama member oshi pujaan hati gue yaitu Ayana Shahab? Gue memang apply tiket buat bisa nonton teater Tim J, tapi belum menang-menang. Awalnya gue ragu karena belum punya tiket, tapi Adit menenangkan dengan kata-kata bijaknya bahwa penjualan tiket juga ada pas event, asalkan datang pagi.

Dengan semangat tinggi, pagi-pagi buta habis Subuh gue udah berangkat ke fX dengan naik kereta n kaos polo JKT48. Yang Alhamdulillah-nya gue diberi kelancaran meski nekat jalan kaki 5km dari stasiun Palmerah ke fX tempat teater JKT48 dimana event dilangsungkan. Detil untuk event ini juga ntar gue tulis secara terpisah.

Alhamdulillah, meski gue speechless n nyesal gak bisa ngomong banyak. Yang awalnya gue kira ngomong depan member itu segampang pidato depan teman sekelas pas tugas Bahasa Indonesia ternyata GAK. Gue bisa ketemu Ayana.

Time skip, mendekam di kos Wima. Karena lupa bawa modem makanya ini semua baru bisa gue tulis sekarang. Mendekati tanggal 27. Rumor-rumor yang beredar antara lain tanggal 30-nya udah harus lapor ke Kanwil tempat penempatan, dimana jika gue memang ditempatkan di Banjarmasin, tanggal 30 gue mesti ada di Kanwil Kalimantan Bagian Timur n itu ada di Balikpapan sehingga gue mesti berangkat tanggal 29 n tiket konser perjudian gue akan hangus. Artinya gue gagal nonton konser. Rumor selanjutnya adalah tanggal 29 September juga ada show Tim J khusus untuk anak-anak n wanita n Ayana termasuk dalam member disana membuat gue lumayan sedih juga. Ah biarlah pikir gue, yang penting nikmati konsernya toh gue dukung JKT48 secara keseluruhan walaupun kalau gak ada oshi serasa kosong juga.

Syukurnya, berkat doa restu dari berbagai pihak, terutama Papah n Mamah n atas izin Allah SWT, pada tanggal 27 September terkuaklah semua. Alhamdulillah gue ditempatin di Banjarmasin n pelaporan juga pada tanggal 1 Oktober n belum perlu ke Kanwil. Artinya gue bisa nonton konser. Jadwal teater tanggal 29 juga di-reschedule n nama Ayana menghilang dari sana, menyiratkan bahwa dia ikut ke konser di Banjarmasin. Gue seneng banget hari itu.

Akhirnya tanggal 28 gue pulang n tanggal 29 gue bisa nonton konser. Berbeda jauh pas nonton teater tim KIII yang notabene sepi, lightstick gak banyak n gue duduk dekat panggung. Di konser ini karena promotornya baik hati membonuskan lightstick untuk pembeli kelas VIP n tribun bawah, bener-bener dah. malam itu Banjarmasin lautan lightstick! Nge-chant-nya semangat banget, sampai-sampai outro lagu juga di-chant. Member juga muji-muji, entah itu pas konser bahkan sampai di Twitter bilang "fans di Banjarmasin rapi, kompak n tertib semua". Mantap! Semoga mereka juga bakal konser disini lagi entah kapan. Mengenai detil pas konser juga Insya Allah bakal gue tulis tersendiri ntar.

Sialnya hanyalah, selama tiga minggu gue di Jakarta, gak satupun teater Tim J yang gue menang verif. Sedih. Gue gak bisa nonton teater Renai Kinshi Jourei atau Aturan Anti Cinta dari Tim J, padahal banyak lagu yang gue suka diantaranya Heart Gata Virus, Tsundere!, n JKT Sanjou! N kau tahu apa? Pas konser di Banjarmasin pun gak ada satupun lagu dari setlist Renai Kinshi Jourei ini.


Apakah gue gak berjodoh dengan Aturan Anti Cinta? :(
Anyway, September 2013 benar-benar bulan bersejarah dalam dunia yang akan menunjang masa depan gue n dunia hobi gue sekarang. :) tetap ganbatte dah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar